Legislator Termuda DPRD Nunukan Tri Wahyuni: Politik Sejatinya Kerja

DPRD Nunukan Termuda Tri
Tri anggota DPRd nunukan

Tekini.id, Nunukan – Di balik tampilan sederhananya, Tri Wahyuni lahir di Pembeliangan, Kabupaten Nunukan, 9 November 1995.

Yuyun, begitu ia akrab disapa adalah anak sulung tiga bersaudara dari keluarga H Abdul Hamid, salah satu tokoh masyarakat wilayah III Nunukan.

Lewat Partai Hanura Nunukan yang dibesarkan oleh H Abdul Hafid Achmad, Tri Wahyuni memperoleh 1.700 suara dan melenggang untuk Duduk Di DPRD Periode 2019-2024.

Ia adalah Anggota DPRD Nunukan termuda dan dipercaya untuk bergabung di Anggota Komisi I.

Yuyun, sapaan akrabnya mempunyai hobi traveling, makanan kesukaannya pasta dan senang meminum Coca-Cola. Yuyun menyelesaikan pendidikan S1-nya di Universitas Pembangunan Veteran Nasional Yogyarkarta, tahun 2019 jurusan manajemen.

Menurutnya, politik adalah kehidupan sehari-hari yang tak perlu dibesar-besarkan. Dalam sikap, politik baginya bermanfaat bagi sesama.

“Saya ini tidak mau terjebak dalam dunia pragmatisme, lebih baik berjalan dan bekerja kedepan dengan kepastian untuk orang banyak,” kata legislator yang memiliki motto hidup “Berjalan Fokus ke Depan”.

Baginya, setiap aspirasi Dapil itu hal yang utama untuk pekerjaan ke depannya. Ia juga mengaku akan lebih banyak mendengarkan dan bekerja. “Saya merasa tertantang sebagai anggota Dewan termuda, biarlah kinerja membuktikannya seiring berjalannya waktu,” jelasnya.

Menurut dia, sejatinya politik itu bekerja bukan sekadar retorika saja.

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar